berbahagilah kamu jika mempunyai fisik yang sempurna,gadis ini kulitnya kering dan mengelupas seperti ular


w580
 Seorang gadis kecil bernama Amanda Syaharani (11) menderita  kelainan kulit yang cukup mengerikan sejak lahir.
Kondisi tubuh Amanda memang tampak berbeda dengan anak lainnya. Kulitnya mengeras, pecah-pecah dan mengelupas sehingga bersisik seperti ular.
Kelainan kulit yang dideritanya menyebar merata di sekujur tubuhnya, mulai wajah, tangan, badan hingga telapak kaki. Matanya memerah dan rambutnya rontok.
“Amanda adalah putri dari anak angkat saya. Amanda sudah tinggal bersama saya sejak usia 1 tahun, sekarang ibunya tidak tahu dimana. Tidak ada kabar, pernah sih pulang sekali waktu Amanda usia 2 tahun, sedangkan ayahnya sudah meninggal,” kata nenek Amanda, Rohana, seperti dilansir Tribunnews.com.
Sejak bai Amanda dikatakan sudah menderita penyakit kulit ini. Kulitnya terus mengering, mengelupas dan gatal.
Menurut dokter Amanda ini menderita kelainan genetik atau penyakit bawaan sejak lahir. Kelainan kulit ini menyebabkan kulitnya mengeras, pecah‑pecah dan mengelupas sehingga bersisik seperti ular.
Berbagai macam pengobatan sudah diupayakan untuk kesembuhan Amanda. Mulai perawatan di rumah sakit, perawatan dokter spesialis hingga mencarikan obat dari Korea.
Namun, penyakit Amanda ini tetap tidak bisa disembuhkan. Namun, kelainan kulit yang dialami Amanda ini tidak termasuk penyakit menular. Jadi, tidak perlu takut untuk mendekati Amanda.
Meskipun begitu tetap saja tak ada yang mau bermain dengan Amanda karena Amanda yang terlihat sangat mengerikan.
Ini membuat Amanda tak bisa menikmati masa kecilnya dengan bahagia.